Spesifikasi dan Harga Vivo S1 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Vivo S1 Terbaru

Vivo, produsen smartphone ternama asal Tiongkok, baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya di Indonesia. Smartphone yang dimaksud adalah Vivo S1. Vivo S1 ini tak lain adalah smartphone perdana Vivo di seri S. Sebelumnya, kita tahu jika Vivo sudah menciptakan beberapa seri smartphone, di antaranya seri Y dan V. 

Pihak Vivo sendiri pada sesi perkenalan Vivo S beberapa waktu lalu mengatakan jika ponsel yang satu ini disiapkan untuk membidik pasar anak muda yang energik, dinamis, dan juga bergaya. Lantas, seperti apa sih spesifikasi yang diusung oleh Vivo S1 ini? Bagaimana dengan harga Vivo S1? Temukan jawabannya di artikel berikut ini!

Sidik jari dalam layar

Sekarang ini sepertinya sudah tidak zaman lagi menggunakan sensor sidik jari di tombol bodi perangkat. Sudah banyak vendor smartphone yang menggunakan sensor sidik jari di dalam layar. Vivo S1 adalah salah satu perangkat yang menggunakan sensor sidik jari di dalam layar.

Teknologi seperti ini sejatinya bukan merupakan hal yang baru bagi Vivo. Sebelumnya melalui produk Vivo V15 dan Vivo V15 Pro, Vivo sudah membenamkan sensor sidik di dalam layar. Oleh Vivo, teknologi ini disebut dengan nama Screen Touch ID.

Bicara layar, Vivo S1 mengusung layar berukuran 6,38 inch dengan panel layar Super AMOLED, resolusi 1080 x 2340 piksel, dan rasio layar 19,5:9 inci. Tidak seperti Vivo V15 yang menggunakan kamera depan pop-up, kamera depan Vivo S1 masih ditempatkan di layar dengan notch berukuran kecil atau biasa dikenal dengan nama waterdrop notch.

Untuk desain ponsel, Vivo menggunakan warna-warna yang sedang ngetren saat ini, yakni warna gradasi. Belum diketahui material bodi yang digunakan oleh Vivo S1, tapi punggung belakangnya memiliki finishing glossy yang mirip kaca.

Dapur pacu

Vivo S1 ini mengandalkan prosesor octa-core MediaTek Helio P65 dengan kecepatan 2,0 GHz. Penggunaan chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka FunTouch OS versi 9.0.

Baterainya punya kapasitas yang besar, yakni 4.500 mAh. Vivo juga menyematkan teknologi pengisian daya cepat dual-engine fast charging 18W. Jika mengutip situs GSM Arena, Vivo S1 ini sudah lebih dulu dirilis di negara asalnya.

Ponsel ini memiliki tiga kamera di bagian belakang dengan konfigurasi 16 MP, 8 MP (wide), dan 2 MP (depth-sensor). 

Untuk pasar Tiongkok, Vivo S1 menggunakan kamera depan 25 MP. Sedangkan yang akan dijual di Indonesia memiliki resolusi yang lebih tinggi, yakni 32 MP.

Spesifikasi Vivo S1

Layar : Super Amoled, 6,38 inch, rasio 19,5:9

Resolusi layar : Full HD Plus 1.080 x 2.340

Chipset : Mediatek Helio P65 octa-core 2.0 GHz

RAM : 4 GB

Memori penyimpanan : 128 GB

Kamera belakang : 16 megapiksel (f/1.78), 8 megapiksel (f/2.2, super wide angle 120 derajat), 2 megapiksel (depth sensor)

Kamera depan (selfie) : 32 megapiksel

Baterai : 4.500 mAh

OS : Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka FunTouch OS 9.0

Harga Vivo S1

Vivo menjual Vivo S1 dengan harga Rp3.499.000. Harga tersebut lebih murah dari pasar Tiongkok, dimana perangkat tersebut dijual dengan harga 2.298 Yuan atau sekitar Rp4,7 juta.

Nah, bagaimana setelah kamu melihat spesifikasi dan harga Vivo S1 yang satu ini. Apakah kamu tertarik untuk membeli smartphone yang satu ini?. Semoga informasi kali dapat bermanfaat ya.

0 komentar