Rekomendasi MacBook Terbaik 2020


Rekomendasi MacBook Terbaik 2020

Apple sudah membuat sebuah tolok ukur sebuah laptop dalam jajaran lini MacBook. Di samping desainnya yang kokoh dan tahan lama, pengalaman menggunakan sebuah MacBook bisa dibilang sangat berbeda dengan kebanyakan laptop lainnya. Tak heran kalau MacBook diincar oleh banyak orang untuk keperluan produktivitas hariannya.

Ngomong-ngomong mencari MacBook pada 2020 ini, ada sejumlah tipe yang bisa kamu jadikan pilihan. Ada pilihan MacBook yang baru dirilis pada 2019 lalu, ada juga yang tipe yang sudah datang dari beberapa tahun silam. Simak daftarnya di bawah ini!

Tips Memilih MacBook yang Cocok untuk Kamu

Setiap orang pastinya punya preferensi berbeda saat ingin membeli MacBook. Sebagian orang melihat MacBook sebagai sebuah brand wajib punya bagaimanapun spesifikasi dan fitur yang diberikan. Sebagian lainnya masih melihat hal-hal kecil sebelum melakukan transaksi. Yuk, simak tips memilih MacBook yang cocok buat kamu.

1. Harga MacBook jadi yang utama

Sudah bukan rahasia lagi, produk-produk laptop keluaran Apple punya harga yang sangat tinggi. Harga ini malah bisa bertahan sampai bertahun-tahun. Jadi tak heran kalau kamu masih akan dapat harga yang sedikit mahal pas beli produk second hand a.k.a. bekas.

Untuk itu, kamu harus memperhatikan harga dari MacBook yang ingin dibeli. Sesuaikan dengan budget yang sudah disiapkan. Biarpun MacBook juga merupakan investasi jangka panjang, jangan finansial kamu terganggu lantaran membelinya.

2. Pilih tipe MacBook yang tepat

Ada banyak tipe MacBook yang punya spesifikasi dan fitur berbeda. Kamu bisa memilih New MacBook, MacBook Air, dan MacBook Pro. Semua tipe jelas akan mewakili pengguna yang berbeda. Sebut saja New MacBook yang punya dimensi paling kecil di antara tipe lainnya jelas lebih nyaman untuk dibawa. Namun, performanya ada di bawah tipe lainnya.

Perbedaan lainnya dari MacBook Air dan MacBook Pro adalah spesifikasi yang dibawanya. Jelas, MacBook Pro punya spesifikasi yang lebih tinggi untuk menunjang aktivitas yang lebih berat lagi.

3. Melihat dari Fungsi MacBook

Kamu juga perlu melihat kegunaan MacBook yang akan dibeli nantinya. New MacBook dan MacBook Air akan sangat nyaman untuk entertainment, seperti video streaming atau browsing. Sayangnya, dua tipe tersebut tidak disarankan untuk urusan grafis atau mengedit video. Bila ingin menggunakan MacBook untuk lebih banyak lagi, siapkan uang lebih banyak untuk MacBook Pro.

4. Aksesori MacBook

Satu hal yang perlu kamu sadari adalah MacBook butuh aksesori penunjang juga yang dijual terpisah dengan unit yang ada di dalam kardus. Aksesori yang diberikan oleh Apple pastinya sangat menunjang penggunaan sehari-hari. Sebut saja mouse dan multiport yang sangat penting untuk sebuah MacBook.

5. Garansi MacBook

Sebuah barang bernilai pastinya harus dijaga dengan baik. Terlebih lagi jika kamu menggunakan MacBook untuk keperluan sehari-hari. Ada baiknya kamu membeli MacBook di tempat yang sudah terpercaya dan memiliki garansi resmi.

Rekomendasi MacBook Terbaik 2020

Masih bingung memilih MacBook terbaik 2020 yang mana untuk menunjang produktivitas? Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

1. MacBook

Buat yang mencari sebuah perangkat yang sangat tipis, MacBook generasi terakhir yang satu ini pantas jadi pilihan. Kamu hanya akan mendapatkan layar seluas 12 inch untuk melakukan semua aktivitas. Bobotnya tidak sampai 1 kg (0,92 kg) pun akan buat kamu serasa tidak membawa sebuah perangkat laptop di dalam tas.

MacBook yang satu ini hanya menyediakan 1 port USB-C yang serba bisa. Kamu bisa mengurangi bawaan kabel yang merepotkan saat mengajaknya pergi bersama. Biarpun bentuknya terbilang mini, Apple tetap memberikan keyboard besar untuk menjaga kenyamanan kala mengetik. 

2. MacBook Air 2017

Biarpun MacBook yang satu ini sudah paling lama hadir di pasaran, popularitasnya masih tinggi di pasaran. Macbook Air tahun 2017 membawa kepraktisan dalam sebuah laptop. Layar yang dibawanya pun terbilang sangat pas dengan besaran 13 inci dan resolusi 3840 x 2160 piksel.

MacBook Air generasi tahun 2017 ini juga jadi produk Apple yang masih menggunakan port USB type B. Dengan kata lain, kamu masih bisa menggunakan aksesori mouse third party dengan menghubungkannya ke laptop. Satu hal lain yang tidak kalah pentingnya, MacBook Air 2017 juga jadi salah satu pilihan MacBook dengan harga terjangkau.

3. MacBook Air 2018

Melirik pilihan MacBook Air generasi tahun 2018 bisa dibilang sangatlah tepat. Pertama, harga yang ditawarkan jelas sudah tentu perlahan-lahan turun di tahun ini. Kedua, spesifikasi yang dibawa masih sangat reliabel setelah dua tahun berselang.

MacBook Air yang satu ini sudah dilengkapi dengan layar retina dan resolusi yang lebih besar ketimbang seri pendahulunya (2560 x 1600). Selain itu, MacBook Air generasi ini pun sudah dilengkapi dengan fitur keamanan Touch ID yang memudahkan kamu kala membuka kunci layar.

4. MacBook Pro 2018

Para pencari produktivitas pastinya akan sangat cocok dengan tipe MacBook yang satu ini. Secara performa, MacBook yang satu ini sudah terhitung cukup untuk melakukan banyak hal. Kamu bisa sangat berselancar di internet, mengetik, atau mengedit foto dengan MacBook Pro yang satu ini.

Lebih dari hal-hal yang menyangkut produktivitas, MacBook Pro ini juga masih nyaman untuk memainkan beberapa game berat berkat bantuan RAM 8 GB dan kartu grafis Intel Iris Plus Graphics 655. Selain itu, fitur touch bar pun akan lebih memudahkan kamu untuk melakukan berbagai hal lainnya, seperti mengedit video atau berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

5. MacBook Air 2019

Kalau boleh jujur, hanya ada perubahan kecil saja yang terjadi antara generasi 2018 dan 2019. Hampir seluruh spesifikasi yang dibawa oleh MacBook Air 2019 serupa dengan pendahulunya. Perbedaan mendasarnya adalah pada tambahan fitur True Tone di samping layar retinanya.

Fitur yang satu ini mampu memberikan kecerahan dan menyesuaikan warna dengan keadaan lingkungan di sekitar kamu. Selain itu, harga yang ditawarkan pun bisa dibilang serupa dengan generasi sebelumnya.

6. MacBook Pro 2019

Mencari kesempurnaan? Coba melirik MacBook Pro 2019 dengan spesifikasi tertinggi yang bisa didapatkan pada awal 2020 ini. MacBook ini memang diciptakan untuk para profesional yang mencari kesempurnaan pada gambar saat mengedit foto, juga performa terbaik untuk mengedit video.

MacBook ini dilengkapi dengan RAM hingga 16 GB dan prosesor Intel i7 dan i9 generasi terbaru. Bila memang mau memilih rekomendasi MacBook yang satu ini, pastikan kamu menyiapkan dana yang besar, ya. Di bandrol harganya bisa berkisar di antara Rp29 – Rp 33 juta.

Itu dia tadi beberapa rekomendasi tipe MacBook terbaik yang bisa kamu dapatkan pada tahun 2020 ini. Sudah menentukan tipe MacBook yang paling tepat untuk kamu?

0 komentar