Cara Menggunakan Beauty Blender yang Benar Agar Makeup Sempurna

Cara Menggunakan Beauty Blender


Tampilan makeup yang sempurna dengan pulasan produk yang merata pasti diinginkan banyak perempuan. Salah satu yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan makeup seperti itu adalah dengan menggunakan spons Beauty Blender untuk meratakan produk terutama yang berbentuk cair. Namun, banyak yang masih sering salah kaprah ketikan menggunakan alat makeup berbentuk mungil ini sehingga hasilnya tidak maksimal. Supaya Anda bisa mendapatkan manfaat Beauty Blender dengan optimal, yuk simak ini cara menggunakan Beauty Blender agar makeup sempurna.


1. Basahkan spons Beauty Blender hingga bentuknya membesar


Hal paling pertama yang perlu Anda lakukan sebelum menggunakan spons Beauty Blender untuk mengaplikasikan produk makeup adalah membasahkannya terlebih dahulu. Spons makeup ini akan bekerja dengan optimal saat permukaannya basah. Basahkan Beauty Blender menggunakan air bersih hingga bentuknya berubah menjadi lebih besar. Cara ini berguna agar rongga pori-pori spons terisi air sehingga tidak akan menyerap produk makeup Anda.


2. Peras hingga terasa lembap agar mudah meratakan makeup


Setelah dibasahkan menggunakan air bersih, peras spons Beauty Blender milik Anda hingga akses airnya berkurang dan hanya terasa lembab. Sebaiknya peras menggunakan tissue dibandingkan menggunakan tangan kosong maupun handuk. Hal itu dilakukan agar spons lebih steril dan tidak terkontaminasi dengan kotoran dari tangan maupun yang singgah di permukaan handuk.


3. Aplikasikan produk dengan cara ditepuk perlahan agar lebih meresap


Saat mengaplikasikan produk makeup terutama yang berbentuk cair menggunakan spons Beauty Blender sebaiknya dilakukan dengan cara ditepuk. Cara menggunakan Beauty Blender menepuk-nepukkan ini membuat aplikasinya lebih merata dan meresap ke dalam kulit sehingga hasilnya akan terasa lembut dan halus. 


Anda bisa mengoleskan produk langsung ke kulit kemudian baru ditepuk menggunakan Beauty Blender atau mengoleskan produk langsung ke permukaan spons kemudian mengaplikasikannya ke wajah. Cara ini bisa membuat penggunaan produk makeup Anda lebih irit.


4. Tidak hanya foundation, gunakan juga Beauty Blender untuk mengaplikasikan produk makeup lainnya


Spons Beauty Blender adalah salah satu alat makeup yang multifungsi. Tidak hanya untuk mengaplikasikan foundation, namun spons Beauty Blender juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan produk makeup lain termasuk yang berbentuk tabur. Gunakan spons Beauty Blender untuk meratakan concealer agar hasilnya lebih halus. 


Kemudian gunakan juga untuk membubuhkan blush on agar warnanya lebih merata dan intens. Terakhir, pulaskan bedak tabur menggunakan spons Beauty Blender untuk mengunci makeup agar tidak tampak cakey setelah beraktifitas seharian.


5. Cuci dan keringkan kembali spons Beauty Blender setelah digunakan agar tak berjamur


Peraturan terakhir yang harus Anda lakukan saat menggunakan spons Beauty Blender saat makeup adalah segera mencucinya setelah digunakan. Lakukan hal ini agar spons makeup Anda tidak berjamur dan menimbulkan iritasi di kulit. Setelah dicuci menggunakan sabun pembersih, keringkan spons di tempat yang berangin namun tidak terkena matahari langsung agar bentuknya kembali seperti semula dan warnanya tak cepat pudar.


Nah, itulah cara menggunakan Beauty Blender yang benar. Jadi, sudahkah Anda menggunakan spons Beauty Blender untuk mengaplikasikan makeup?


0 komentar